Kamis , 9 Juli 2020

Abhan, Panwaslu Desa/Kelurahan Diharap Jaga Integritas dan Tingkatkan Kapasitas

Ketua Bawaslu  Republik Indonesia, Abhan, lakukan kunjungan kerja di Bawaslu Kabupaten Semarang, Sabtu (14/03/2020)

UNGARAN – Ketua Bawaslu  Republik Indonesia, Abhan, lakukan kunjungan kerja di Bawaslu Kabupaten semarang, Sabtu (14/03/2020).

Disela-sela kunjungannya, Abhan mengucapkan Selamat kepada jajaran panwaslu kecamatan di kabupaten semarang yang telah menyelesaikan tahapan untuk rekrutmen panwaslu desa dan kelurahan (PKD).

“mudah-mudahan meraka yang baru saja dilantik bisa menjaga integritas dan juga meningkatkan kapasitas serta melakukan tugas pengawasan di daerah masing-masing”  ungkapnya.

Sebagaimana diketahui bahwa Panwaslu Desa/Kelurahan akan  menjadi tulang punggung bagi pengawasan di kabupaten/kota.

“Maka penting untuk mereka tetap menjaga integritas dan meningkatkan kapasitas kemampuannya dalam melakukan pengawasan-pengawasan di desanya”, jelasnya.

Selain itu, Abhan juga menjelaskan tentang pelibatan masyarakat sebagai pengawas partisipatif dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 ini.

“Kami kira yang perlu dilakukan untuk mendorong pengawasan partisipatif masyarakat sebanyak mungkin dan semasif mungkin untuk aktif terjun ke masyarakat. Simbol-simbol masyarakat diajak bersama-sama untuk menjadi pengawas partisipatif dan sama-sama punya tanggung jawab untuk mengawasi pilkada ini dan sama-sama bertanggung jawab untuk bagaimana proses pilkada ini bisa berjalan yang selalu luber dan jurdil”, jelasnya.

Abhan juga menjelaskan bahwa pilkada ini bukan hanya menjadi tanggung jawab penyelengara baik KPU/Bawaslu tetapi seluruh komponen masyarakat seluruh Indonesia yang melakukan Pilkada khusunya masyarakat Kabupaten Semarang.

Abhan mengajak masyarakat untuk bersama-sama untuk menyukseskan pilkada 2020. Abhan berpesan bahwa masyarakat harus turut serta memastikan bahwa dirinya terdaftar di Daftar Pemilih Tetap dan memastikan tanggal 23 September  nanti  hadir di tps masing-masing untuk menggunakan hak pilihnya dan awasi prosesnya.

Bagikan :
Pengaduan

KOLOM PENGADUAN
( mohon di isi dengan data yang benar )

Kirim