Kamis , 9 Juli 2020

Bawaslu Cari 235 Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) yang Berintegritas dan Komunikatif

Penempelan Pengumuman Rekrutmen Pengawas Kelurahan/Desa oleh Panwas Kecamatan Jambu, Senin (10/02/2020)

UNGARAN – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Semarang mencari sosok 235 Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) yang berintegritas dan komunikatif untuk bertugas di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Semarang Tahun 2020 mendatang.


Ketua Bawaslu Kabupaten Semarang sekaligus Kordiv. SDM dan Organisasi, Mohammad Talkhis mengatakan, “Kami mencari sosok PKD Pilkada 2020 di 235 Desa/Kelurahan, yang berintegritas, berpikir kritis, komunikatif serta mau bekerja kerja keras dalam menjalankan tugas-tugas pengawasan”.


Pengawas Desa/Kelurahan harus mampu melaksanakan tugas dan wewenangnya dalam pengawasan Pilkada 2020, serta mampu melaksanakan Jagongan Pemilu.


Talkhis menjelaskan, jadwal pengumuman rekrutmen PKD sejak Senin 10 Februari 2020 sampai Minggu, 16 Februari 2020.
”Bawaslu dan Jajaran Panwaslu Kecamatan telah mengumumkan rekrutmen Pengawas Desa/Kelurahan baik melalui offline maupun online. Pengumuman melalui media daring telah kami lakukan, baik melalui media sosial Bawaslu Kabupaten Semarang dan Panwaslu Kecamatan di 19 Kecamatan. Panwaslu Kecamatan juga telah menyampaikan pengumuman-pengumuman melalui Desa/Kelurahan di seluruh Kabupaten Semarang”, terangnya.


Kemudian untuk proses pendaftaran dan penerimaan berkas calon Pengawas Desa/Kelurahan dimulai dari Minggu, 16 Februari sampai Sabtu, 22 Februari 2020 di masing-masing Kantor Panwaslu Kecamatan.


Informasi lengkap mengenai rekrutmen Pengawas Desa/Kelurahan dapat mengunjungi website Bawaslu Kabupaten Semarang, https://semarangkab.bawaslu.go.id/. Bisa juga datang langsung ke Kantor Bawaslu Kabupaten Semarang, Jl. Purnakarya Raya, Gedangank, Ungaran Timur maupun datang ke Kantor Panwaslu Kecamatan di Kompleks Kecamatan.


Sebelumnya, pihaknya telah melakukan Rapat Koordinasi dengan Panwaslu Kecamatan dalam rangka persiapan dan pembentukan PKD Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Semarang tahun 2020 di Kantor Bawaslu Kabupaten Semarang.

Bagikan :
Pengaduan

KOLOM PENGADUAN
( mohon di isi dengan data yang benar )

Kirim