Kamis , 9 Juli 2020

Cegah Korona, Kantor Bawaslu Kabupaten Semarang Disemprot Disinfektan

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Semarang mencegah penyebaran covid-19 dengan penyemprotan disinfektan di Kantor Bawaslu Kabupaten Semarang, Senin (23/03/2020).

UNGARAN–  Dalam rangka mencegah penyebaran virus corona, Kantor Bawaslu Kabupaten Semarang disemprot disinfektan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Semarang, Senin (23/03/2020). Penyemprotan diawasi langsung oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Semarang.

Bawaslu Kabupaten Semarang mendukung penuh upaya pemerintah dalam menangkal penyakit covid-19 yang tengah mewabah di Indonesia, termasuk arahan penyemprotan disinfektan.

“Penyemprotan disinfektan ini menjadi salah satu jalan untuk mencegah keberadaan kuman atau virus, minimal di Kantor Bawaslu,” Terang Heru Subroto, Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Semarang.

Penyemprotan disinfektan dilakukan pada semua sisi Kantor Bawaslu, mulai gerbang masuk kantor hingga musholla dan ruang makan yang terletak di sisi belakang kantor.

“Disinfektan ini efektif mensterilkan benda-benda yang kita tidak tahu ada virus atau tidak,” ujarnya Heru.

Selain penyemprotan disinfektan Bawaslu juga telah menerapkan protokol dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19, dengan menyediakan hand sanitizer di pintu masuk dan setiap ruangan kerja. Selain itu, absensi yang mulanya dilakukan dengan fingerprint diganti menggunakan absensi manual. Penandatanganan absen pun dilakukan dengan membawa pulpen masing-masing pegawai.

Work Form Home juga diterapkan sejak hari Rabu (18/02/2020), dimana setiap hari terjadwal 4 staf melaksanakan kerja dari rumah. Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Semarang, Sri Widodo menyatakan, “Jika keadaan belum berubah, pelaksanaan kerja dari rumah akan dijadwalkan ulang dengan menambah jumlah staf yang harus melakukan work form home.”

“Semoga semua upaya pencegahan yang sudah dilakukan bisa mencegah penyebaran penyakit ini,” tutupnya. (NDH)

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Semarang mencegah penyebaran covid-19 dengan penyemprotan disinfektan di Kantor Bawaslu Kabupaten Semarang, Senin (23/03/2020).

Bagikan :
Pengaduan

KOLOM PENGADUAN
( mohon di isi dengan data yang benar )

Kirim