Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Semarang Gelar Rapat Pembinaan Saka Adhyasta Pemilu

Salah satu peserta rapat menyampaikan ide dan gagasannya. Kamis 16/11/23

Salah satu peserta rapat menyampaikan ide dan gagasannya. Kamis 16/11/23

UNGARAN – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Semarang mengadakan rapat pembinaan khusus untuk Saka Adhyasta Pemilu, bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang pencegahan dan pengawasan Pemilu. Acara ini dilaksanakan di Kantor Bawaslu Kabupaten Semarang pada Kamis, 16 November 2023.

Rapat pembinaan ini diinisiasi oleh Bawaslu Kabupaten Semarang dengan fokus utama pada peningkatan pemahaman para anggota Saka Adhyasta terkait tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjalankan peran sebagai pengawas partisipatif Pemilu. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan praktis yang dapat diterapkan dalam pengawasan proses Pemilu.

Pada kesempatan ini, rapat dipimpin oleh Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Muharom Al Rosyid dan dilanjutkan diskusi antar peserta kegiatan hingga pertukaran pengalaman, dan pembahasan konsep-konsep kritis terkait pengawasan Pemilu.

Rapat pembinaan Saka Adhyasta Pemilu ini diharapkan dapat menghasilkan kader-kader yang mumpuni dan siap berperan aktif dalam menjaga integritas dan keberlangsungan Pemilu di tingkat Kabupaten Semarang. Kolaborasi antara Bawaslu dan Saka Adhyasta diharapkan dapat memperkuat partisipasi masyarakat dalam pengawasan partisipatif, menciptakan Pemilu yang transparan dan berintegritas.