Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Semarang Lantik PAW Panwaslu Kecamatan Suruh

Ketua Bawaslu Kabupaten Semarang, Agus Riyanto melantik PAW Panwaslu Kecamatan Suruh di Aula Kantor Bawaslu Kabupaten Semarang. (13/11/2023)

Ketua Bawaslu Kabupaten Semarang, Agus Riyanto melantik PAW Panwaslu Kecamatan Suruh di Aula Kantor Bawaslu Kabupaten Semarang. (13/11/2023)

Ungaran – Bawaslu Kabupaten Semarang menggelar kegiatan Pelantikan Penggantian Antar Waktu Panwaslu Kecamatan Suruh di Aula Bawaslu Kabupaten Semarang, Senin (13/11/2023) siang.

Dalam kegiatan ini, Ketua Bawaslu Kabupaten Semarang, Agus Riyanto melantik dan mengambil sumpah Rinaldi sebagai anggota PAW Panwaslu Suruh. Rinaldi menjabat PAW Panwaslu Kecamatan Suruh untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan oleh Anggota Panwaslu Kecamatan Suruh sebelumnya Agus Setyoko, yang terpilih menjadi anggota KPU Kabupaten Semarang periode 2023-2028.
Dalam sambutannya, Agus mengingatkan kepada anggota PAW Panwascam terlantik untuk menjalankan perannya sebagai pengganti antar-waktu dengan profesional dan dedikasi yang tinggi.

“Kami harap saudara Rinaldi dapat menjalankan tugas dan amanah secara profesional serta menjaga integritas dan dedikasi yang tinggi terhadap lembaga Bawaslu.” kata Agus.

Selain itu, Agus juga menekankan pentingnya menjaga soliditas dengan anggota Panwaslu Kecamatan Suruh lainnya. Dalam kondisi politik yang semakin meningkat, terutama menjelang tahapan kampanye, koordinasi yang baik antara para anggota pengawas merupakan kunci keberhasilan pengawasan pemilu.

“Komunikasi yang baik antar anggota Panwaslu Kecamatan sangat penting. Saat ini, aktivitas politik semakin meningkat seiring mendekati tahapan kampanye. Oleh karena itu, penting bagi para pengawas untuk selalu siap memastikan semua tahapan berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” tegas Agus.

Peran pengawas pemilu menjadi sangat vital dalam menjaga kualitas proses demokrasi dan integritas pemilu. Dalam penutupnya, Agus berharap agar Panwaslu Kecamatan Suruh dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya berharap agar Panwaslu Kecamatan Suruh mampu melaksanakan tugas mereka dengan baik, sehingga pemilu dapat berjalan lancar, adil, dan jujur.” Pungkasnya.

Kegiatan Pelantikan Penggantian Antar Waktu Panwaslu Kecamatan Suruh berakhir pada pukul 15.30 WIB

Editor : Sony Surya Prayoga