Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kabupaten Semarang Raih Juara Terbaik Ketiga Festival Konten Kreatif ILM

Tampilan poster ILM Bawaslu Kabupaten Semarang.

Tampilan poster ILM Bawaslu Kabupaten Semarang.

SEMARANG – Karya iklan layanan masyarakat (ILM) bertema hentikan politik uang yang diproduksi oleh jajaran Bawaslu Kabupaten Semarang meraih juara terbaik ketiga pada festival konten kreatif ILM yang diselenggarakan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Tengah.

Penghargaan juara diserahkan langsung oleh Koordinator Divisi (Kordiv) Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Nur Kholiq kepada Bawaslu Kabupaten Semarang yang diwakili oleh Kordiv Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Humas, Muharom Al Rosyid, pada kegiatan pembekalan pengawas patroli siber dengan tema “Pencegahan Pelanggaran Kampanye dan Konten Internet”, di Metro Park View Hotel Semarang, Kamis (7/12/2023) siang.

Piagam penghargaan juara ketiga terbaik festival iklan layanan masyarakat (ILM) pencegahan pelanggaran kampanye Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Jawa Tengah.

Rosyid selaku kordiv yang membidangi kehumasan di Bawaslu Kabupaten Semarang, menyampaikan bahwa penghargaan yang diterima akan dijadikan motivasi, untuk lebih semangat dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat, khususnya melalui konten kreatif di internet.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh tim, semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi kepada seluruh jajaran Bawalu Kabupaten Semarang untuk lebih semangat dalam membuat konten-konten kreatif, guna memberikan informasi dan edukasi tentang pencegahan atau pengawasan tahapan Pemilu 2024,” ucap Rosyid usai menerima penghargaan.

Selanjutnya, Bawaslu Kabupaten Semarang akan lebih mengoptimalkan produksi konten-konten kreatif di internet baik secara kualitas maupun kuantitas. Hal tersebut dimaksudkan sebagai salah satu bentuk inovasi pencegahan terjadinya pelanggaran pada Pemilu 2024. Selain itu konten-konten kreatif yang dibuat akan dikemas dengan tampilan yang lebih mudah dipahami masyarakat, serta bersifat informatif, edukatif, dan ajakan kepada masyarakat dalam pengawasan partisipatif Pemilu 2024.

Kordiv Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Kabupaten Semarang, Muharom Al Rosyid (kanan) menerima penghargaan juara terbaik ketiga ILM, Kamis (7/12/2023)

Sebagai informasi, penilaian video ILM terbaik dilihat dari 3 (tiga aspek) yakni aspek substansi, aspek kreativitas, dan aspek respon publik. Bawaslu Kabupaten Semarang menerima penghargaan juara terbaik ketiga pada video ILM dengan tema “Hentikan Politik Uang”, sedangkan juara terbaik pertama dan kedua masing-masing dari Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Boyolali dengan mengangkat tema yang sama tentang “Netralitas ASN”.

Iklan layanan masyarakat produksi Bawaslu Kabupaten Semarang yang meraih juara terbaik ketiga, bisa ditonton melalui tautan berikut:

ILM: STOP MONEY POLITIC (Hentikan Politik Uang, Sebelum Keluarga Menjadi Korban) – YouTube

(SNY)

Penulis : Sony Surya Prayoga